Masalah Umum Dan Pemecahan Masalah Dari Jaringan Fiber Optik

Serat optik adalah semacam steno, terbuat dari kaca atau plastik serat, dapat digunakan sebagai alat transmisi cahaya terang. Jaringan fiber optik sangat berguna dalam kehidupan, setelah kegagalan akan menyebabkan masalah besar, bagaimana untuk menghilangkan kesalahan umum dan pemecahan masalah dari jaringan optik menjadi lebih dan lebih penting.
光纤网络常见故障及排除方法1
Pertama, serat optik transceiver modul atau serat optik modul dan lampu indikator twisted pair port adalah terang atau tidak.

Jika lampu indikator optik transceiver (FX) tidak bersinar, pastikan apakah fiber link cross link; jumper serat paralel tersambung; ujung salib terhubung. Seperti A lampu indikator optik transceiver (FX), lampu indikator optik transceiver (FX) B tidak bersinar, maka kesalahan dalam sebuah transceiver: salah satu kemungkinan adalah: transmisi optik transceiver (TX) telah rusak, karena antarmuka transceiver B (RX) tidak menerima sinyal optik; kemungkinan lain adalah: sebuah transceiver (TX) serat optik link memiliki beberapa masalah (kabel atau cahaya jumper mungkin rusak).
光纤网络常见故障及排除方法2
Lampu indikator twisted pair (TP) tidak cerah, pastikan bahwa sambungan twisted pair salah atau hubungan salah. Silakan gunakan tester-off; beberapa transceiver memiliki dua Port RJ45: (untuk HUB) menunjukkan bahwa garis koneksi saklar menghubungkan garis lurus; (Untuk Node) mengindikasikan bahwa garis koneksi saklar adalah garis salib; beberapa dari sisi pengirim memiliki saklar MPR: menunjukkan bahwa garis koneksi switch koneksi adalah mode garis lurus; DTE switch: menghubungkan Jalur penghubung switch adalah jalur lintas mode。
Kedua, menggunakan meteran listrik optik

Kekuatan bercahaya optik transceiver atau optik modul di bawah normal kondisi: multimode: Multimode: antara - 10db--18db; Modus tunggal 20 km:antara-8db--15db; Satu mode 60 km:antara-5db--12db; jika kekuatan cahaya dalam serat transceiver antara:-30db - 45db, maka Anda dapat menentukan transceiver memiliki masalah.
光纤网络常见故障及排除方法3
Ketiga, setengah / modus full duplex salah atau tidak
Transceiver beberapa telah beralih pada sisi FDX: dupleks penuh HDX switch: setengah duplex
Keempat, optik fiber dan serat optik jumper telah rusak atau tidak
A, serat optik kabel-off deteksi: dengan laser lampu senter, sinar matahari, cahaya, pada ujung kabel bersama atau kopling iradiasi cahaya; Di sisi lain kepala untuk melihat apakah ada terang yang terlihat;Jika ada terlihat cahaya menunjukkan kabel tidak memecahkan.
B, serat optik baris-off deteksi:Dengan laser lampu senter, sinar matahari, cahaya, pada ujung jumper iradiasi cahaya; Di sisi lain kepala untuk melihat apakah ada terang yang terlihat;Jika ada terlihat cahaya menunjukkan kabel tidak memecahkan

Comments

Popular posts from this blog